Deretan Pantai Cantik di Nusa Tenggara yang Wajib Dikunjungi

Deretan-Pantai-Cantik-di-Nusa-Tenggara-yang-Wajib-Dikunjungi
Gambar Dari Canva

Pulau Nusa Tenggara menawarkan beragam pantai cantik nan memukau. Mulai dari Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur, semua memiliki pesonanya masing-masing. Jika Anda ingin mengunjungi kedua pulau ini, wajib datangi pantai cantik berikut:

Nusa Tenggara Barat

Pantai Seger

Pantai yang memang akan membuat segar ini terletak di KEK Mandalika Indonesia, tepatnya satu garis dengan Pantai Selong Belanak dan Pantai Kuta. Pemandangan di pantai ini sangat indah karena di kelilingi gugusan bukit. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Seger cukup beragam, mulai dari snorkeling, surfing, hingga hiking. Pastikan membawa kamera untuk mengabadikan panorama cantik di pantai ini.

Pantai Pulau Kenawa

Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menyebrang dari Pelabuhan Poto Tano kira-kira sekitar 25 menit dari sana. Sejauh ini, masih banyak yang belum mengetahui apa yang spesial dari Pulau Kenawa, karena termasuk pulau tak berpenghuni. Listrik pun belum ada di pulau ini. Namun pantai dengan padang rumput dan ilalang tinggi ini mampu membuat Anda betah untuk bersantai di sini.

Pantai Gili Meno

Anda pasti sering mendengar Gili Trawangan, kan? Salah satu pantai bernama mirip, Gili Meno, juga menawarkan eksotisme yang tak kalah dari Gili Trawangan. Di Gili Meno, Anda bisa snorkeling menikmati keindahan terumbu karang dan bermain bersama ikan-ikan kecil. Jika Anda menyukai pantai yang sepi, Gili Meno bisa dijadikan pilihan.

Nusa Tenggara Timur

Pantai Waecicu

Pantai berpasir putih ini termasuk ke dalam pariwisata Labuan Bajo karena letaknya di ujung utara pelabuhan. Di pantai ini, Anda bisa bebas berenang bersama ikan kecil berwarna-warni, wind surfing, hingga mendayung perahu mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Jangan lupa, nikmati matahari terbenam sambil bersantai melepas lelah.

Pantai Ling’al

Pantai ini berlokasi di Desa Halerman, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Salah satu pantai favorit turis ini memiliki pasir putih yang cantik berpadu dengan biru laut yang jernih. Tak hanya itu, di sekitar pantai ini terdapat perbukitan yang masih hijau asri. Cocok untuk Anda yang ingin berfoto dengan perpaduan alam yang menakjubkan.

Pantai Maimol

Pulau Alor memiliki pantai yang cukup ramai pengunjung, yaitu Pantai Maimol. Pantai yang terletak sekitar 8 km dari Kota Kalabahi ini terkenal dengan pantai keluarga yang nyaman. Tak heran, banyak keluarga yang menghabiskan waktu santai dengan berenang di pantai ini.

Pantai Kolbano

Pantai yang dulu sempat kurang dikenal ini terletak di Pulau Timor. Setelah banyak yang mengunjungi pantai ini, namanya pun kian dikenal sebagai pantai cantik dengan batu kerikil warna-warni. Di sisi pantai, terdapat batu raksasa yang disebut Fatu Un. Batu ini sekilas terlihat seperti kepala singa jika dilihat dari samping.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.